Thursday, April 14, 2005

bulan

begitu tenang kesendiriannya di atas sana
dikelilingi hamparan malam,
ia tetap pukaukan makhluknya
aku adalah dia,
bulan temaram yang bersinar sempurna
dalam kesendiriannya...

buat para lelaki!

hai kaum lelaki!
aku bukan binatang peliharaan kalian yang harus diikat atau dirantai
aku bukanlah boneka pajangan yang bisa dipamerkan
aku bukanlah karyawan yang harus mengisi daftar hadir di tiap harimu
aku bukanlah objek pemuas nafsumu

hai kaum lelaki!
jika ingin mencintaku, biarkan aku tertawa
jika ingin bersanding dalam hidupku, biarkan aku melakukan apa yang kupilih
jika ingin jadi pasangan jiwaku, biarkan aku menorehkan sendiri puisi hidupku
jika terbersit dalam otakmu untuk mencintaku,
cintai aku dengan segala kesederhanaan

hai kaum lelaki!
aku ini wanita, dulunya dikenal sebagai hawa,
teman adam dalam berbuat dosa, bukan perayu belaka
itu yang membuat kita sama

hai kaum lelaki!
kompromi saja-lah,
maka kita bisa saling cinta...

dearest diary

dear diary...

kenapa bisa seseorang dilahiran untuk menjadi pembosan seperti gw?
gila, gw gatau kenapa, gw selalu ga bisa bertahan lama dalam sebuah
hubungan. saat gw bisa bertahan lama, itu juga hampa...
apakah gw terlalu perfeksionis? apakah gw idealis?
im not a perfect woman too, im not an ideal woman 2 love
but what is happening to me?
i know, i can only answer it by my own
i can only know it, by myself
actually, its not a big deal...
but its a big problem coz im dealing with anyone's feeling
karena gw harus berhadapan dengan perasaan org lain..
patah hati itu sakit....
membuat seseorang patah hati, adalah hal yg paling tidak gw inginkan
tapi ternyata, i can make it with my own way to others
karena itu semua, makanya gw ga mau berhubngan dengan org lain
dan menamakannya dengan "pacaran"
karena gw tau diri gw sendiri seperti apa
i dont want anyone hurt...
biar sakit itu milik gw sendiri-lah...
i dont wanna hurt anyone anymore
thats it...

Friday, February 25, 2005

dear diary

dearest mine,

antara cinta [ ops, gw males bgt nyebut kata cinta, sayang aja kali ya?]
dan komitmen itu kayanya bakalan terus kaya dua sisi mata uang
yg melekat. ga bisa lepas, tp juga berbeda arah.
kenapa gw ngomong gitu?
well....mungkin gw lagi dihadapi sm masalah yg seperti itu
emm...
apa semua komitmen itu penting untuk diucapkan kalo antara 2 manusia udah tau
bahwa mereka saling sayang?
sorry, menurut gw pribadi...ga penting!
emang sih, yg namanya komitmen kadang penting,
disini komtmen dalam artis "pacaran" yah...ga tau knapa gw males aja denger kata2 itu lagi
trauma? enggak juga....
komitmen yg diucapkan kadang malah akan memberatkan keadaan kita sendiri, menurut gw
komitmen itu, menurut gw, sekali lagi,
akan lebih indah kalo udah terpatri dengan sendirinya di hati kita
itu lebih tulus, tanpa ada paksaan sama sekali..
coba kalo org pacaran.....wuih! pasti banyak bener aral rintangannya!
bisa saling melarang karena "loe pacar gw"
bisa saling ngambeg karena "loe pacar gue"
bisa saling cemburu karena "loe pacar gw"
bisa saling mau tau aja keadaan/posisi masing2 karena "loe pacar gw"
dan banyak lagi..........
bandingkan dengan komitmen yg datang dr hati,
kita bs tau batasan2 apa yg boleh/tidak boleh dilakukan atas dasar kesadaran sendiri
sesuatu yg dilakukan berdasarkan hati/ keinginan sendiri
akan lebih smooth jalannya, akan lebih ikhals, karena emang keinginan itu dtangnya dari hati sendiri. bukan atas dasar sebuah status atau komitmen yg telanjur terucapkan
teteub sih, gw anggap komitmen penting....
tapi jika terucapkan disaat yg tepat, dan keadaan hati yg mantap alias yakin!
kalo belum yakin akan suatu komitmen, mendingan ga usah kali..
daripada buntutnya akan memungkiri komitmen itu sendiri...
karena menurut gw, komitmen itu sama sakralnya dengan cinta/ sayang
itu sendiri, ga bisa begitu aja diucapkan tanpa tau makna atau
what happen next...
emang sih, namanya juga manusia....tak luput dari slaah dan dosa
lagian, ini kan pendapat gw....
terserah dong ! hehehehe

love u!

Friday, January 21, 2005

hati tak bertepi

tersenyum rembulan malam dengan indahnya
kerlip bintang disana menari mengajakku untuk terjaga
luas langit tanpa batas melingkupi
aku disini dan kamu disana
apakah itu orion yang kita lihat?
ataukah ursamayor?
serupakah rasi bintang yang kita tunjuk?
terpisahkan jarak tak berarti hati tak bertepi..

miss u so much

dilingkupi gelap malam adalah damaiku
terbungkus malam adalah pilihanku
melebur dalam pekatnya malam menjadi impianku
reduplah aku....
akan lebih indah daripada merindu hari untuk selalu bersama

Monday, January 03, 2005

moksa

bercampurlah aku dengan malam,
melenyaplah aku dengan kelam
aku ingin hilang, tanpa ingatan, tanpa masa lalu
bantulah aku wahai malam, untuk membencinya
berikanlah aku kekuatan wahai gelap, untuk melupakannya
kendati aku teramat mencintainya
rasa ini begitu pedih terasa,
moksa lebih indah daripada hidup
dan terus menyaksikannya....

Monday, December 27, 2004

kbeohongan yang sempurna

andai sebuah ingatan dapat hilang saat kita terlelap
dan terhapus musnah keesokan harinya
saat ini, kupasti masih bisa berdiri tegar menghadapi hari
hanya dengan sosokku yang kuat dan pendirianku yang mantap
membungkus hati kecilku yang rapuh
sebuah kebohongan yang sempuna!
kubangun benteng angkuh mengitari hati
kususun ceceran hati yang terpuing tak beraturan,
masih mengharap sebuah asa
kuingin mencinta, tapi tak ingin jatuh cinta
ambivalen tingkat tinggi yang sedang kuhadapi
bercengkrama dalam sunyi, berdebat dalam hati
haruskah ku mencinta, atau
kulepas semua untuk kemudian melupakan segala asa?


hiks

aku hanyalah wanita tak sempurna berlumur dosa
kekekalan dosa akankah terhapus,
meski sudah seribu tahun lamanya?
kelekatan itu tak terpisahkan
bagaikan duri yang terendap dalam daging
pedih....
bayangan hitam hantu masa lalu seolah tak mau pergi
kubuang jauh segala belakang dosa yang ada,
namun ia terus mengikuti, menempel
di keningku, hatiku, seluruh tubuhku
jika hitamnya dosa bisa terlihat,
maka 3/4 tubuhku adalah hitam,
sisanya abu-abu....

tak sempurnanya malam

maka, malamku tak sempurna
tanpa adanya kamu, tanpa hadirnya dirimu
keangkuhan hati yang seharusnya tak terjadi,
tak dapat kubendung lagi
meski,
aku wanita kuat, wanita anti-rasa,wanita mandiri
bukan berarti aku tak bisa
memiliki rasa kecewa, rasa kehilangan, serta sedikit gelisah
apa yang mengubah hatimu?
adakah yang mengacaukan pendirianmu?
aku juga wanita,
yang masih memiliki rasa dihatinya...

Monday, December 20, 2004

dear diary

dearest mine.
kalo bicara cinta, pasti org bicara rasa. tp apa semua hal tentang cinta itu harus ikutin rasa?
gimana dengan logika?? people can be stupid with this crazy things called love, rite?
nah, menurut gw, cinta yg sempurna adalah yg diimbangi dengan logika. misalnya aja nih,
maybe the best example is me. gw pernah sm co yg suka "ringan tangan", i know that i do love him. tp apa gw harus slamanya bertahan dengan sgala rasa cinta yg gw milikin? apa gw harus kuat bertahan dgn keadaan ini? apa gw harus kuat bertahan krn CINTA?? awalnya, mungkin iya....krn logika gw blm bicara. tp belakangan, i knew that it is wrong! big mistake!! kesalahan besar, dimana gw harus merendahkan harkat gw sebagai wanita dan harus bertahan atas dasar cinta. setelah berbicara dan berdiam dalam kontemplasi yg cukup panjang, baru aja logika gw bicara...ini salah! oke, akhirnya gw bisa memutuskan suatu hal antara rasa dan logika.
rasa dlm hati gw, yg katanya cinta itu, mungkin masih ada di suatu tempat di dalam sana, tp untungnya bisa gw tutup dgn logika.
apa lagi yah.....? banyak hal yg bs jd contoh sbnernya, tp kebetulan gw lg pengen nulisnya ttg gue waktu bingung memilih antara memenangkan rasa atau logika.
hemmmmm........ada temen gw yg bilang : cinta itu bagaikan memegang batu bara. kalau loe kuat, loe genggam aja terus, suatu saat batu bara itu bakal dingin.
nah, buat org2 yg punya kadar ketahanan tinggi, bolehlah....perkataan temen gw itu gue anggap adalah, cinta itu butuh kesabaran. bener ga? menurut gue bener...tp asal masih sesuai dengan logika. emang, terkadang kita hanya perlu mengikuti kata hati, tp ga selalu kata hati itu ada benarnya, biarkan logika yg bicara. for some case, gue juga suka ikutin kata hati..but not with love. cinta menurut gue hal yg sakral, yg ga bisa kita ungkapin ke semua org. dengan jatuh cinta, people can be stupid, ive told u above. makanya, kalo ga mau keseringan jd org stupid, jangan terlau sering juga men-judge bahwa u are in love...bukan bgitu? huehehehe......
abaikan kata2 gue diatas, klo lo ga setuju yah, di.....

thanks!

Thursday, December 16, 2004

dear diary...

dearest...

people with their past are pathetic! thats all i can say
why...???
begini yah..plis deh, klo emang mau idup dgn masa lalu, ya silakan jalanin aja
but i hate them. manusia kan idup untuk kedepan, melangkah itu maju
bukan mundur...
ini realita, coba aja di analogikan dengan berjalan
kalo kita berjalan mundur, apakah bisa sampai ke tujuan?
ok, emang pasti bisa, tp pasti sulit dan banyak aral rintangannya
banyak bantuan yg kita perlukan to show our way
see...?
setiap org pasti punya kenangan, pasti punya masa lalu,
tp apakah harus untuk di kenang spanjang masa? kan enggak!
apakah untuk mewarnai hidup yg seharusnya diteruskan? kan enggak!
kenangan, gw juga punya...tp bukan menjadi sesuatu yg harus di libatkan dlm hidup
masa lalu, ya cuma masa lalu
harusnya bisa menjadi suatu pelajaran untuk hidup kita kedepanya
bukan untuk diingat, bukan untuk dilibatkan dlm kehidupan ke masa depan
masa lalu, kenangan, memori,
ada yg indah ada yg buruk
yg indah, ya cukup kita aja sendiri yg tau
yg buruk? ya cukup dijadikan pelajaran
jangan pernah membandingkan masa lalu dengan saat ini
krn nggak ada yg sama di muka bumi ini
apalagi membandingkan people from the past, with people we're facing rite now
haram hukumnya! hehehehe
gw, juga punya banyak kenangan indah
dan ga keitung kenangan yg nggak patut dikenang
tp bersyukurlah gw, bhwa gw bisa menjalani hidup gw saat ini tanpa
harus dipengaruhi oleh kehidupan gw di masa lalu
so for me...
people living with their "precicious memories" are pathetic!!!